ME ONablah soal-soal berikut!Apa yang dimaksud dengan mobilitas sosial?Mengapa pendidikan merupakan faktor penting dan berpengaruh terhadaBuatlah 2 contoh mobilitas social sinking yang kamu ketahui!Mengapa kemiskinan dapat menghambat terjadinya mobilitas sosial?Apa yang kamu ketahui tentang mobilitas sosial horizontal?Sebutkan dampak negative mobilitas sosial!Apa yang dimaksud dengan saluran mobilitas sosial?Buatlah 2 contoh mobilitas social climbing yang kamu ketahuibu3lipeoucooon derajat seseorangnindon b​

Jawaban 1

Jawaban:

•Mobilitas berasal dari kata latin mobilis artinya mudah dipindahkan. Mobilitas sosial atau gerak sosial didefinisikan perpindahan orang atau kelompok dari strata sosial yang satu ke strata sosial yang lain.

•Contoh mobilitas sosial sinking : ketua partai politik yang diturunkan atau dikeluarkan karena terdakwa sebagai koruptor.

dulu ada seorang pedagang kaya sekarang menjadi seorang pengangguran.

•Kemiskinan sangat menghambat jalannya mobilitas sosial, karena ukuran kaya atau miskinnya seseorang sangat berpengaruh terhadap kegiatan atau kelangsungan hidup manusia itu sendiri. Sehingga orang-orang miskin kebanyakan sulit untuk melakukan mobilitas sosial khususnya mobilitas sosial naik.

•Mobilitas sosial horizontal adalah perpindahan suatu individu atau kelompok di lapisan sosial yang sama.

Penjelasan:

maaf ya kalo salah semoga membantu

Apakah kamu tahu jawabannya? Tambahkan di sini!

Can't find the answer?

Log in dengan Google

atau

Lupa password kamu?

Saya tidak punya akun, dan saya ingin Daftar

Pilih bahasa dan wilayah
How much to ban the user?
1 hour 1 day 100 years