ciri-ciri pemasaran konvensional dan ciri-ciri pemasaran menggunakan sosial media​

Jawaban 1

Jawaban dan Pembahasan:

Berikut adalah ciri ciri pemasaran konvensional dan pemasaran sosial media berdasarkan 10 aspek.

Ciri ciri pemasaran konvensional

1. Target Konsumen

Sangat mudah menjangkau audiens/konsumen lokal dengan metode pemasaran konvensional

2. Pendekatan Pemasaran

Pemasaran konvensional lebih merupakan pendekatan pribadi karena sngat mudah bagi pemasar untuk memiliki hubungan orang ke orang dalam menginformasikan kepada publik atau mempromosikan nama merk mereka

3. Dokumentasi

Metode Pemasaran konvensional menyediakan salinan cetak dari produk/layanan yang dapat dibaca berulang kali

4. Interaksi Konsumen

Sangat sedikit interaksi yang terlibat dalam pemasaran konvensional karena media promosi tidak cukup fleksibel untuk menggabungkan interaksi pelanggan

5. Biaya Pemasaran

Pemasaran Konvensional mahal karena melibatkan percetakan, iklan radio/tv yang harganya lebih mahal bagi perusahaan

6. Analisa Pemasaran

analisis hasil kompleks karena perusahaan perlu mengandalkan survei dan temuan pasar

7. Hasil Real Time

Perusahaan harus menunggu berminggu minggu atau berbulan bulan untuk mendapatkan hasilnya

8.  Gangguan

Konsumen tidak dapat memilih untuk melewati iklan atau hal hal lain yang menyebabkan gangguan

9. Penyempurnaan Strategi

Karena tidak real time, penyusunan strategi butuh waktu karena bergantung hasil pemasaran

10.Komunikasi

melibatkan komunikasi satu arah karena media pemasaran cukup kaku

B. Ciri ciri pemasaran sosial media

1. Target Konsumen

Memungkinkan menjangkau konsumen yang ditargetkkan secara global dari seluruh dunia

2. Pendekatan Pemasaran

kehadiran fisik si pemasar bukan prasyarat utama

3. Dokumentasi

Deskripsi dalam bentuk softcopy seperti gambar, video, yang diletakkan di website dan dapat diakses calon konsumen kapan saja dan dimana saja.

4. Interaksi Konsumen

umumnya menyediakan platform digital untuk mendapatkan feedback informasi dari pelanggannya

5. Biaya Pemasaran

Lebih murah karena semuanya online.

6. Analisa Pemasaran

standar datanya online, lebih mudah dianalis dan lebih cepat diketahui hasilnya

7. Hasil Real Time

hasil pemasaran sangat cepat dan real-time

8.  Gangguan

konsumen lebih leluasa memilih iklan yang diinginkan dan melewatkan iklan yang dianggap mengganggu.

9. Penyempurnaan Strategi

Karena bersifat real time, pengelolaan strategi jadi lebih mudah

10.Komunikasi

Menggunakan komunikasi dua arah, sehingga konsumen merasa lebih didengarkan dan dilayani.

Lebih lanjut tentang pemasaran: https://brainly.co.id/tugas/7531672

#BelajarBersamaBrainly

Apakah kamu tahu jawabannya? Tambahkan di sini!

Can't find the answer?

Log in dengan Google

atau

Lupa password kamu?

Saya tidak punya akun, dan saya ingin Daftar

Pilih bahasa dan wilayah
How much to ban the user?
1 hour 1 day 100 years