4. Olimpiade atletik pertama kali dilombakanpada tahuna. 676 SMc. 730 SMb. 726 SM776 SM5 Untuk menghindari pendaratan pada panggul,maka lengan harusa. diputar ke depanb. diayunkan ke depanc. digerakkan ke depand diputar ke samping6. Sahnya lompatan yang dilakukan untukseorang atlet lompat jauh menurut juri yaituterbuat dan logam yang dilakukan dari bahudengan satu tangan untuk mencapai geraksejauh-jauhnya disebuta lempar cakram Clontar martilb. tolak peluna d lempar lembing11. Saat melakukan lari jarak pendek badancondong ke depan dengan suduta. 25 - 30c. 15 -20°b. 309-35d. 20-2512. Pada saat melakukan jalan cepat gerakanlengan harus seirama dengan...a. gerakan ke depanb. kacondongan badanc. panjang langkahd. langkah kaki13. Seorang pelan akan menolakkan kaki sekuat-kuatnya apabila terdengar aba-abaa. awasc. siapb. bersediad. ya14. Berikut yang tidak harus diperhatikan dalamteknik dasar jalan cepat adalaha. tolakan dilakukan dengan kaki kananb. tolakan dilakukan di belakang papan tolakc. tolakan dilakukan tepat di papan tolakd. tolakan dilakukan di depan papan tolak7. Kunci pertama yang harus dikuasai dalam lanjarak pendek yaitua. koordinasi gerakanb. kecepatan laric. panjang langkah kakid starta ada saat melayang8. Berikut ini yang tidak termasuk cabang atletikb. satu kaki tetap menyentuh tanahnomor lompat adalaha. lompat jangkat c. lompat tinggicmendarat dengan tumit terlebih dahulublompat harmau d. lompat jauhd gerak secepat mungkin9. Jika saat melakukan jalan cepat, ayunan siku15 Perbedaan antara jalan dengan lan terletakditekuk dengan sudutpadaa. 70 derajalc. 90 derajata cara kaki menapakb. 80 derajat d 100 derajatb. panjang langkah10. Suatu bentuk gerakan menolak ataukecondongan badanmendorong peluru dengan berat tertentu yang d. memasuki ganis finishB. Untuk mengasah cara berpikir kalian secara rasional, logis, kritis dan analistis.coba berikanjawaban soal-soal essay berikut ini dengan kemampuan berpikir kalian sendiri1. Sebutkan hal-hal yang perlu dihindari pada saat melakukan jalan cepatJawab2. Jelaskan perbedaan antara jalan dengan lari!Jawab:3. Berapa jarak jalan cepat untuk nomor putra maupun putni?Jawab4. Bagaimana cara melakukan start jongkok dengan aba-aba bersedia siap ya?Jawab5. Sebutkan nomor-nomor adetikJawabNICatatan Orang TuaPanetsaat melakukan lari jarak pendek badan condong kedepan dengan sudut ​

Jawaban 2

Jawaban:

4. 776SM

Pembahasan:

Atletik merupakan cabang olahraga yang diperlombakan pada olimpiade pertama pada 776 SM.

5. Untuk menghindari pendaratan pada panggul, maka lengan harus B. Diayunkan ke depan.

Ini merupakan teknik lompat jauh di udara saat mendarat.

Pembahasan

Di bawah ini ada 4 teknik lompat jauh ketika di udara yaitu :

Saat awalan. Bertujuan agar mencapai kecepatan tertinggi sebelum mencapai balok tolakan. Jarak awalan tidak lebih dari 45 meter. Caranya yaitu lari secepat mungkin, dengan cara ditambah sedikit demi sedikit, kemudian pinggang sedikit diturunkan pada langkah terakhir.

Saat melakukan tolakan. Tolakan harus kuat agar dapat mencapai ketinggian maksimal tanpa kehilangan keseimbangan. Caranya yaitu mengayunkan paha pada posisi horizontal dan ditahan, luruskan sendi pergelangan kaki, lutut, dan pinggang, maju dan naik, sudut tolakan 45 derajat.

Saat mengambang di udara. Yaitu sikap setelah melakukan tolakan pada balok dan tumpuan.

Saat mendarat. Untuk menghindar mendarat menggunakan panggul. Sebaiknya kepala ditekuk dan lengan diayunkan ke depan ketika kaki menyentuh kotak pasir. Kondisi kaki tidak kaku dan tegang, tapi lentur dan fleksibel.

Jawaban: 776 SM

Penjelasan:

Kalok gak salah

Apakah kamu tahu jawabannya? Tambahkan di sini!

Can't find the answer?

Log in dengan Google

atau

Lupa password kamu?

Saya tidak punya akun, dan saya ingin Daftar

Pilih bahasa dan wilayah
How much to ban the user?
1 hour 1 day 100 years