Tugas tgl 4 november 2020 1. Apa yg dimaksud wirausaha atau wiraswasta ? 2. Apa peranan wirausaha dalam perekonomian suatu negara ? 3. Apakah yang dimaksud usaha formal dan usaha informal ? 4. Apa saja dampak positif keberagaman wirausaha ? 5. Apa saja dampak negatif keberagaman wirausaha ? 6. Bagaimana cara mengembangkan bisnis agar mampu dikenal secara luas bahkan mendunia ? Dikerjakan Sampai pukul 10 tolong dibantu kakak

Jawaban 2

Jawaban:

1.)•Wirausaha adalah orang yang pandai atau berbakat mengenali produk baru, menentukan cara produksi baru, menyusun operasi untuk mengadakan produk baru , mengatur permodalan operasinya serta memasarkannya.

•Wiraswasta adalah orang yang memiliki kemampuan melihat dan menilai kesempatan bisnis, mengumpulkan sumber daya yang diperlukan untuk mengambil keuntungan darinya serta mengambil tindakan yang tepat, guna memastikan kesuksesan.

2.)-Menciptakan lapangan kerja

-Mengurangi pengangguran

-Meningkatkan pendapatan masyarakat

-Mengombinasikan faktor–faktor produksi (alam, tenaga kerja, modal dan keahlian)

-Meningkatkan produktivitas nasional

3.)•Usaha Formal adalah lapangan atau bidang usaha yang mendapat izin dari pejabat berwenang dan terdaftar di kantor pemerintahan.

•Usaha Informal yaitu bidang usaha yang tidak memiliki keresmian usaha dan usaha tsb tidak memiliki izin dari pemerintah dan tidak terdaftar di lembaga pemerintahan.

4.)-Terpenuhinya akan lapangan pekerjaan bagi usia produktif.

-Meningkatkan taraf ekonomi daerah.

-Menjangkau pendapatan daerah secara besar dan berkala.

-Kebutuhan masyarakat terpenuhi (khususnya industri barang)

5.)-Kesulitan tumbuhnya bisnis pemula

-Terjadi persaingan harga yang merugikan jenis usaha lain

-Pecahnya usaha karena menjatuhkan usaha satu sama lain

6.)-Lakukan penelitian.

-Pelajari karakter penduduk.

-Tingkatkan kualitas produk.

-Media promosi.

-Perhatikan kebijakan pemerintah setempat.

-Carilah saran.

-Membangun keterampilan internasional.

SEMOGA MEMBANTU

JADIKAN JAWABAN TERBAIK!!!

1. Wirausaha adalah orang yang dapat melakukan gebrakan pada sistem perekonomian dengan menawarkan sebuah barang atau jasa.

2. Wirausahawan berperan sebagai penedia lapangan pekerjaan untuk para pencari kerja. Dengan terserapnya tenaga kerja oleh kesempatan kerja yang ada, yang telah disediakan wairausaha, tingkat pengangguran secara nasional akan menjadi lebih berkurang.

3. Usaha Formal adalah lapangan atau bidang usaha yang mendapat izin dari pejabat berwenang dan terdaftar di kantor pemerintahan.

Sedangkan Usaha Informal yaitu bidang usaha yang tidak memiliki keresmian usaha dan usaha tsb tidak memiliki izin dari pemerintah dan tidak terdaftar di lembaga pemerintahan.

4. - Terpenuhinya akan lapangan pekerjaan bagi usia produktif.

- Meningkatkan taraf ekonomi daerah.

Menjangkau pendapatan daerah secara besar dan berkala.

- Kebutuhan masyarakat terpenuhi (khususnya industri barang).

5. - Kesulitan tumbuhnya bisnis pemula

- Terjadinya persaingan harga yang merugikan jenis usaha lainnya.

6. - Kunci untuk berhasil dalam mengembangkan pasar baru apalagi pasar mancanegara adalah memastikan produk akan dapat diterima dengan baik.

- Mempelajari karakter, kebudayaan, termasuk pendidikan penduduk negara yang akan dituju adalah hal penting yang harus dilakukan.

- Kualitas merupakan faktor penentu dari sebuah produk akan laku di pasar internasional atau tidak. Di pasar internasional, konsumen tidak akan terlalu peduli dengan harga jika kualitas yang diberikan memang tinggi.

Apakah kamu tahu jawabannya? Tambahkan di sini!

Can't find the answer?

Log in dengan Google

atau

Lupa password kamu?

Saya tidak punya akun, dan saya ingin Daftar

Pilih bahasa dan wilayah
How much to ban the user?
1 hour 1 day 100 years