Bidang studi:
Ujian NasionalPenulis:
adelynkirbyDibuat:
1 tahun laluJawaban:
Berikut ini macam - macam Alat Komunikasi Kantor Beserta Fungsinya :1. SuratSurat merupakan peralatan komunikasi paling kuno dan masih dipakai hingga saat ini. walaupun peranan surat sudah semakin tergusur karena perkembangan teknologi. Namun surat masih dipandang perlu untuk mengabarkan informasi yang bersifat rahasia atau penting.
2. TeleponTelepon merupakan alat komunikasi kantor yang sering digunakan untuk menghubungi relasi atau langganan di luar perusahaan tersebut. Penggunaan telepon sangat massive digunakan karena majunya perkembangan teknologi pada saat ini.
3. HandphoneHandphone atau telepon genggam merupakan generasi baru dari telepon, jika telepon hanya digunakan pada kantor atau rumah (karena sifatnya menggunakan kael telepon), maka untuk mengantisipasi kegiatan pegawai yang semakin sibuk bahkan sampai ke luar ruangan, maka alat komunikasi portable yang bebas digunakan dimana pun mutlak diperlukan.
4. EmailEmail merupakan surat yang diketik dan dikirim secara elektronik. Bersama handphone email menjadi alat komunikasi kantor yang sangat efisien. Email dapat mengirim surat dengan mudah, murah, cepat, dan dapat mengirim dalam jumlah yang banyak secara bersamaan.
5. FaximileFaximile atau sering disebut fax merupakan alat komunikasi yang dapat mengirimkan "copian" surat dengan mudah. Faximile menggabungkan kombinasi telepon dan surat. Cara kerja faximile adalah dengan men-scan surat yang sudah dicetak kemudian mengirimkan file hasil scan tersebut kepada mesin fax yang dituju.
6. Intercom/AiphoneIntercom merupakan singkatan dari inter comunication. Intercom sangat dibuhkan pada suatu perusahaan yang memiliki unit bagian yang banyak. Cara kerja intercom sama seperti telepon, yang membedakannya adalah pada intercom tidak memerlukan sambungan telepon berbayar (tidak terkena biaya). Sehingga penggunaanya sangat hemat.
Selain keenam alat komunikasi kantor diatas, terdapat juga alat komunikasi lainnya yang dapat juga digunakan untuk melakukan hubungan komunikasi dengan pihak lain seperti:- Radio- Televisi- Majalah- Koran- Media Sosial (Facebook, twitter, dll)Namun media lainnya tidak/belum berpengaruh banyak terhadap perkembangan komunikasi di kantor.Penjelasan:
SEMOGA MEMBANTUJDIKAN JAWABAN YANG TERCERDAS YAH...Penulis:
veleriowang
Nilai jawaban:
2