1. Variasi gerak nonlokomotor dengan kombinasi gerak dasar manipulatif dalam permainan sepak bola ialah . . . .a. menarik dan mengayun kaki dengan menendang bolab. berjalan dan berlari dengan menggiring bolac. melangkah dan melompat dengan menyundul bolad. melangkah dan melompat dengan menghentikan bola2. Kesebelasan Tugu Muda bertanding dengan kesebelasan Tunas Muda. Pemain kesebelasan Tugu Muda menendang keluar bola di sisi lapangan. Untuk memulai permainan lagi, pemain Tunas Muda akan melakukan variasi dan kombinasi gerak dasar berikut, yaitu . . . .a. berjalan dan berlari dengan kombinasi melakukan tendangan bebasb. berjalan dan berlari dengan kombinasi melakukan tendangan sudutc. berdiri dan meliukkan badan dengan kombinasi lemparan dalamd. berjalan dan berlari dengan kombinasi menendang bola ke gawang3. Bola tendangan kiper melambung tinggi menuju lapangan lawan. Pemain lawan menghalau bola tersebut tepat di keningnya. Variasi dan kombinasi gerak dasar yang dilakukan pemain tersebut ialah . . . .a. menarik dan mengayun kaki dengan kombinasi menendang bolab. berlari dan melompat dengan kombinasi menyundul bolac. berlari dan melompat dengan kombinasi mengoper bolad. berjalan dan berlari dengan kombinasi menggiring bola4. Perhatikan keterangan berikut!1) Kedua kaki terbuka selebar bahu.2) Posisi lutut kedua kaki ditekuk sedikit.3) Kedua lengan lurus dijulurkan ke depan dan saling dikaitkan.4) Kedua lengan diayunkan dari bawah ke atas untuk memukul bola.Keterangan tersebut menunjukkan variasi dan kombinasi gerak dasar nonlokomotor dan manipulatif dalam . . . .a. servis atasb. servis bawahc. passing atasd. passing bawah5. Hesti melakukan variasi gerak dasar lokomotor dan manipulatif dengan memukul bola voli. Variasi dan kombinasi gerak dasar ini berperan dalam mengawali serangan. Gerakan yang dimaksud adalah . . . .a. Passingb. Blockingc. Smesd. Servistolong dijawab pliss​

Jawaban 1

Berikut adalah jawaban dari soal-soal diatas, yakni:

  1. (B) menarik dan mengayun kaki dengan menendang bola.
  2. (C) berdiri dan meliukkan badan dengan kombinasi lemparan dalam.
  3. (B) berlari dan melompat dengan kombinasi menyundul bola.
  4. (D) passing bawah.
  5. (D) servis.
Pembahasan  

Berikut adalah penjelasan dari setiap opsi jawaban pada soal-soal diatas, yakni

  1. Jawaban A, C, dan D salah. Pasalnya gerakan non lokomtoror contohkan dengan gerakan mengayun kaki dan gerakan manipulatif dicontohkan dengan gerakan menendang bola. Jadi pada soal nomor 1, jawaban yang benar adalah B.
  2. Jawaban A, B, dan D salah. Jika bola keluar dari sisi lapangan, permainan dilanjutkan dengan lemparan ke dalam. Untuk melakukan lemparan ke dalam, gerakan yang dilakukan adalah meliukkan tubuh, kemudian mengayunkan tangan untuk melempar bola. Jadi pada soal nomor 2, jawaban yang benar adalah C.
  3. Jawaban A, C, dan D salah. Dalam permainan sepak bola, untuk menyaumbut bola lambung dapat dilakukan dengan menyundul bola menggunakan kening kepala. Untuk menyundul bola, kombinasi gerakan yang dilakukan adalah berlari dan melompat. Jadi pada soal nomor 3, jawaban yang benar adalah B.
  4. Jawaban A, B, dan C salah. Dari keterangan gerakan pada soal, gerakan yang dilakukan adalam passing bawah. Gerakan passing bawah dilakukan dengan mengayunkan kedua tangan yang saling berkaitan dari bawah ke depan atas. Jadi jawaban pada soal nomor 4 yang benar adalah D.
  5. Jawaban A, B, dan C salah. Gerakan memukul bola yang digunakan untuk mengawali serangan adalah gerakan servis. Jadi pada soal nomor 5, jawaban yang benar adalah D.

Pelajari lebih lanjut

1. Materi tentang teknik dasar permainan bola voli https://brainly.co.id/tugas/32701712

2. Materi tentang teknik dasar permainan sepak bola https://brainly.co.id/tugas/222246

3. Materi tentang contoh gerak lokomotor https://brainly.co.id/tugas/1670345

----------------------------------------

Detil jawaban

Kelas: 7 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 1 - Aktivitas Permainan Bola Besar

Kode: 7.22.1

#TingkatkanPrestasimu

Apakah kamu tahu jawabannya? Tambahkan di sini!

Can't find the answer?

Log in dengan Google

atau

Lupa password kamu?

Saya tidak punya akun, dan saya ingin Daftar

Pilih bahasa dan wilayah
How much to ban the user?
1 hour 1 day 100 years