1. jika para petani melakukan pemberantasan serangga apa yang akan terjadi pada populasi padi dan katak ? jelaskan2. apa saja yang mungkin mempengaruhi keseimbangan ekosistem sawah tersebut coba identifikasikanlah 5 komponen abiotik yang ada3. apa yang terjadi jika produsen pada ekosistem sawah tersebut habis karena suatu bencana alam misalnya terjadi banjir?4. apabila pada ekosistem sawah tersebut tidak ada ular coba jawab hal-hal yang akan terjadi berikut iniA. apa yang akan terjadi dengan populasi katak pada ekosistem sawah tersebutB. apa yang akan terjadi pada populasi elang pada ekosistem sawah tersebutC. apa dampak yang ditimbulkan pada aktivitas pertanian yang dilakukan oleh para petani pada ekosistem sawah tersebut?​

Jawaban 1

Jawaban:

1. jika petani melakukan pemberantasan serangga, yang akan terjadi yaitu populasi padi akan meningkat karena tidak ada yang memakannya sedangkan Populasi katak akan menurun karena katak kehilangan sumber makanannya. ... hama kehilangan sumber makanannya dan akan punah perlahan begitupun pada populasi yang selanjutnya.

2. 5 komponen abiotik yang ada di sawah antara lain cahaya matahari, tanah, bebatuan, udara, dan air.

3. Setiap makhluk hidup tinggal dalam suatu ekosistem. ... Apabila produsen pada ekosistem sawah habis karena suatu bencana alam, maka populasi makhluk hidup lain yang tinggal pada ekosistem sawah tersebut akan menurun, baik itu serangga, tikus maupun makhluk hidup yang lainnya.

4. A. Populasi katak akan meningkat.

B. apabila pada ekosistem sawah terjadi kepunahan pada populasi ular maka akan terjadi penurunan populasi elang. 

C. Dampak yang ditimbulkan pada aktivitas pertanian adalah menurunnya konsumen. Dengan menurunnya konsumen akan mempengaruhi konsumen pada tingkat selanjutnya.

Apakah kamu tahu jawabannya? Tambahkan di sini!

Can't find the answer?

Log in dengan Google

atau

Lupa password kamu?

Saya tidak punya akun, dan saya ingin Daftar

Pilih bahasa dan wilayah
How much to ban the user?
1 hour 1 day 100 years