1.Jelaskan menurut pendapatmu tentang kegiatan ekonomi dan sebutkan jenis jenis kegiatan ekonomi! 2.Apa yg dimaksud denganproses produksi,konsumsi,dan distribusi! 3.Siapa saja pelaku ekonomi dalam kegiatan ekonomi! 4.Sebutkan peranan pelaku ekonomi rumah tangga pemerintah dan luar negri! 5.Buat diagram interaksi pelaku ekonomi model sederhana/2 pelaku!

  • ekonomika

    Bidang studi:

    Ekonomi
  • Penulis:

    pogo
  • Dibuat:

    1 tahun lalu

Jawaban 1

Jawaban:

  1. KEGIATAN EKONOMI adalah proses yang dilakukan dalam bidang EKONOMI dan dilakukan oleh manusia untuk mendapatkan barang atau jasa atau menghasilkan pendapatan untuk kebutuhan hidupnya.KEGIATAN EKONOMI terdiri dari 3 macam,yakni Produksi,Distribusi,dan Konsumsi.

     2.1.KEGIATAN PRODUKSI adalah kegiatan untuk menghasilkan barang atau jasa,untuk memperoleh keuntungan,dan memenuhi kebutuhan konsumen.      

        2.KEGIATAN DISTRIBUSI adalah kegiatan menyalurkan barang dari   produsen kepada konsumen.sistem DISTRIBUSI:DISTRIBUSI langsung,DISTRIBUSI semi langsung,dan DISTRIBUSI tidak langsung.                  

       3.KEGIATAN KONSUMSI adalah kegiatan memakai,menggunakan atau menghabiskan kegunaan barang atau jasa baik secara berangsur-angsur atau sekaligus habis.  

    3.dalam sebuah KEGIATAN PEREKONOMIAN terdapat empat PELAKU.PELAKU KEGIATAN EKONOMI dikelompokkan menjadi rumah tangga,perusahaan,pemerintah,dan luar negeri.

     4.PERAN RUMAH TANGGA masyarakat LUAR NEGERI dalam KEGIATAN EKONOMI adalah:berperan untuk melakukan kegiatan ekspor dan impor.berperan untuk membayar pembalasan jasa atas kegiatan ekspor dan impor.berperan untuk membayar pajak dan tarif dari kegiatan ekspor dan impor kepada pemerintah.

    5.DIAGRAM INTERAKSI PELAKU EKONOMI MODEL SEDERHANA/2 PELAKU agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan barang dan jasa ,perusahaan memerlukan faktor-faktor produksi berupa tanah,bangunan,bahan baku,tenaga kerja,modal,dan kewirausahaan yang diperolehnya dari rumah tangga.

PENJELASAN:SEMOGA MEMBANTU...                                

Apakah kamu tahu jawabannya? Tambahkan di sini!

Can't find the answer?

Log in dengan Google

atau

Lupa password kamu?

Saya tidak punya akun, dan saya ingin Daftar

Pilih bahasa dan wilayah
How much to ban the user?
1 hour 1 day 100 years