jelaskan pengertian dari chrococcus ,ulva lactuca,Chara,oedogonium,divisio chrysophyta​

Jawaban 1

Jawaban:

1. Ulva lactuca, ganggang hijau, adalah spesies dari genus Ulva. Ia menempel di batu. Ia berwarna hijau ke hijau gelap. Chlorophyta ini adalah alga berbentuk lembaran yang terdiri atas dua sel.

2. Chara adalah ganggang hijau yang habitatnya di air tawar. Bentuk tubuh ganggang ini menyerupai tumbuhan tingkat tinggi. Ada bagian yang mirip batang yang beruas-ruas serta mempunyai struktur yang mirip helaian daun.

3. Oedogonium adalah salah satu genus ganggang hijau berbentuk filamen yang banyak ditemukan di air tawar. Ganggang ini lebih banyak hidup menempel pada batu-batu daripada di dasar.

4.Chroococcus Turgidus Adalah Ganggang Bersel Tunggal Yang Termasuk Kelas Cyanophyceae. Spesies : Chroococcus turgidus. Ganggang bersel tunggal, struktur tubuh masih sangat sederhana, ukuran mikroskopis, tubuh ditutupi lendir, merupakan uniselular atau tidak berkoloni tanpa spora, warna biru kehijauan.

5.DIVISI CHRYSOPHYTA. Nama Chrysophyta diambil dari bahasa Yunani, yaitu Chrysosyang berarti emas. Ganggang keemasan atau Chrysophyta adalahsalah satu kelas dari ganggang berdasarkan zat warna ataupigmentasinya. ... Ganggang yang bersel satu bisahidup sebagai komponen fitoplankton yang dominan.

Semoga bermanfaat ☺️☺️

Apakah kamu tahu jawabannya? Tambahkan di sini!

Can't find the answer?

Log in dengan Google

atau

Lupa password kamu?

Saya tidak punya akun, dan saya ingin Daftar

Pilih bahasa dan wilayah
How much to ban the user?
1 hour 1 day 100 years