ihacoy apa itu apa si ka?

Jawaban 1

IHACOY merupakan kependekan/singkatan dari kalimat I have a crush on you yang memiliki arti dalam bahasa Indonesia “Aku naksir kamu” atau “ aku punya perasaan ke kamu”.

Pembahasan

Pada dasarnya singkatan pada kalimat I have a crush on you bukanlah singkatan yang baku, karenanya banyak orang yang tidak mengetahui kepanjangan dari IHACOY. Singkatan adalah kependekan atau ringkasan. Singkatan biasanya digunakan untuk menyingkat nama orang, gelar, sapaan, jabatan, nama lembaga, satuan ukuran, hingga frase.

I have a crush on you sebenarnya mengandung idiom dalam bahasa inggris. Idiom tersebut adalah “crush on you”.

Idiom adalah serangkaian kata yang memiliki/mewakilkan ekspresi tertentu yang tersirat didalamnya. Idiom memiliki arti yang tidak bisa diartikan secara harafiah. Dalam bahasa Inggris, terdapat banyak jenis idiom yang sering digunakan di berbagai kondisi.

Berikut ini beberapa contoh idiom beserta artinya:

“last straw” jika diartikan secara harafiah berarti “sedotan terakhir”. Padahal arti sebenarnya dari idiom tersebut adalah “kehilangan kesabaran”

“Cry over spilt milk” jika diartikan secara harafiah berarti “ menangis disamping susu yang tumpah”. Padahal arti yang tersurat dalam idiom tersebut adalah “jangan menyesali yang sudah terjadi” biasa dalam bahasa Indonesia kita mengatakan “ nasi sudah menjadi bubur”.

Pelajari lebih lanjut

Pengertian idiom https://brainly.co.id/tugas/266850

Contoh idiom https://brainly.co.id/tugas/2579588?source=archive

Pengertian singkatan https://brainly.co.id/tugas/11248614

Detail jawaban

Kelas : Umum

Mapel: Bahasa inggris

Kata kunci: Idiom, singkatan, IHACOY

#JadiRangkingSatu

Apakah kamu tahu jawabannya? Tambahkan di sini!

Can't find the answer?

Log in dengan Google

atau

Lupa password kamu?

Saya tidak punya akun, dan saya ingin Daftar

Pilih bahasa dan wilayah
How much to ban the user?
1 hour 1 day 100 years