Kaidah kebahasaan pada teks iklan tersebut yaitu terdapat kalimat imperatif yaitu "Saatnya anda beralih ke listrik pintar." dan ringkas sehingga mudah untuk diingat dan membuat kesan. Selain itu, iklan tersebut berisikan fakta karena terdapat logo PLN.
Pembahasan
Iklan yang kreatif yakni iklan yang berbeda diantara sebagian besar iklan, iklan yang serupa tidak akan mampu membuat audience tertarik tetapi akan membuatnya bosan. Iklan dirancang untuk menjual produk atau layanan kepada kita. Ternyata bahasa yang digunakan dalam iklan sama pentingnya dengan visualnya. Kata-kata yang tepat dapat membuat kita merasa positif tentang suatu produk, sedangkan kata-kata yang salah dapat membuat kita menjauh. Berikut adalah beberapa panduan untuk membuat teks iklan yang efektif:
1. Gunakan kata dan frasa positif.
2. Spesifik tentang apa yang dapat dilakukan produk untuk pelanggan.
3. Gunakan suara aktif dan hindari jargon.
4. Tetap singkat dan to the point.
5. Daya tarik emosi.
6. Gunakan gambar dengan hemat dan hanya jika itu menambah nilai.
Pelajari lebih lanjut
Pelajari lebih lanjut materi tentang ciri-ciri bahasa yang terkandung dalam iklan pada https://brainly.co.id/tugas/23057678
#BelajarBersamaBrainly
#SPJ4