11.Berikut ini kehidupan masyarakat sebelum ditemukannya televisi adalah ....a. masih tradisionalb. gaya hidup modernc. mengetahui informasi lebih cepatd. meluangkan waktu untuk melihat acara televisi​

Jawaban 1

Televisi adalah salah satu produk dari adanya perkembangan pada ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang informasi dan komunikasi. Sebelum ditemukannya televisi, kehidupan masyarakat (A) masih tradisional.

Pembahasan

Pilihan (A) benar karena televisi adalah salah satu bentuk teknologi informasi dan komunikasi yang banyak digunakan pada manusia modern. Sebelum adanya televisi, untuk bisa mengetahui berita masyarakat harus menunggu surat kabar di mana berita tersebut sudah berlangsung di hari kemarinnya. Maka dari itu, televisi sangat bermanfaat karena kita bisa mengetahui berita seketika kejadian itu terjadi. Televisi juga menjadi salah satu sarana komunikasi massal yang sangat efektif di mana sebelum televisi, jenis komunikasi massal yang paling banyak digunakan adalah menggunakan radio. Namun, televisi dirasa bisa lebih efektif karena bisa menggunakan unsur audio dan juga unsur visual. Sedangkan, pada radio kita hanya bisa menggunakan unsur audio saja dalam penyampaian suatu informasi.

Pelajari lebih lanjut
  1. Materi tentang sikap yang tepat untuk menyikapi perkembangan IPTEK https://brainly.co.id/tugas/14599060
  2. Materi tentang dampak negatif perkembangan IPTEK dalam bidang ekonomi https://brainly.co.id/tugas/14310857
  3. Materi tentang dampak positif perkembangan IPTEK dalam bidang ekonomi https://brainly.co.id/tugas/14780028

Detail jawaban

Kelas: 9

Mapel: PPKn

Bab: 3 - Dampak Globalisasi dalam Kehidupan

Kode: 9.9.3

#TingkatkanPrestasimu #SPJ3 

Apakah kamu tahu jawabannya? Tambahkan di sini!

Can't find the answer?

Log in dengan Google

atau

Lupa password kamu?

Saya tidak punya akun, dan saya ingin Daftar

Pilih bahasa dan wilayah
How much to ban the user?
1 hour 1 day 100 years