bumi merupakan planet ketiga dalam sistem galaksi bima sakti susunan bumi terdiri atas atmosfer bumi mantel bumi inti luar dan inti dalam pernyataan berikut yang benar tentang atmosfer bumi adalah lapisan batuan yang ada di bumi B lapisan uap atau gas yang menyelimuti bumi C lapisan air yang menyelimuti bumi D lapisan ozon yang melindungi bumi​

Jawaban 1

Jawaban:

B. Lapisan uap atau gas yang menyelimuti bumi.

Penjelasan:

Bumi adalah planet ketiga dalam tata surya. Bumi merupakan planet yang bisa ditempati bagi makhluk hidup.

Bumi terbentuk sekitar 4,54 miliar tahun yang lalu, dan kehidupan sudah muncul di permukaannya paling tidak sekitar 3,5 miliar tahun yang lalu. Biosfer Bumi kemudian secara perlahan mengubah atmosfer dan kondisi fisik dasar lainnya, yang memungkinkan terjadinya perkembangbiakan organisme serta pembentukan lapisan ozon, yang bersama medan magnet Bumi menghalangi radiasi surya berbahaya dan mengizinkan makhluk hidup mikroskopis untuk berkembang biak dengan aman di daratan. Sifat fisik, sejarah geologi, dan orbit Bumi memungkinkan kehidupan untuk bisa terus bertahan.

Atmosfer bumi adalah lapisan gas yang melingkupi bumi, dari permukaannya sampai jauh di luar angkasa. Ketinggian atmosfer antara ketinggian 0 km di atas permukaan tanah hingga pada ketinggian sekitar 560 km dari atas permukaan bumi.

Apakah kamu tahu jawabannya? Tambahkan di sini!

Can't find the answer?

Log in dengan Google

atau

Lupa password kamu?

Saya tidak punya akun, dan saya ingin Daftar

Pilih bahasa dan wilayah
How much to ban the user?
1 hour 1 day 100 years