Bagaimanakah ilmu sains digunakan dalam pekerjaan berikut ini?. a. dokter b. polisi c. arsitek d. ahli nutrisi​

Jawaban 1

Sains merupakan ilmu pengetahuan yang dapat diterapkan dalam berbagai hal di dunia ini, khususnya dalam bidang pekerjaan dokter, polisi, arsitek, dan ahli nutrisi. Berikut merupakan contoh penerapan yang dapat diterapkan melalui sains dari masing-masing bidang pekerjaan tersebut.

Dokter

Dokter merupakan pekerjaan mulia karena dapat menyelamatkan banyak nyawa seseorang. Dalam penerapannya, dokter menggunakan ilmu pengetahuan sains dalam upaya menyelamatkan nyawa seseorang. Misalnya, seorang dokter harus memahami sistem anatomi tubuh manusia sebagai dasar saat akan melakukan operasi.

Polisi

Polisi merupakan pekerjaan yang bertugas untuk menertibkan masyarakat. Dalam penerapannya, polisi memanfaatkan ilmu sains dalam melakukan pekerjaannya, seperti menemukan jejak penjahat dalam TKP dengan memperhatikan sidik jari yang ada di tempat untuk dilacak identitas penjahatnya.

Arsitek

Arsitek merupakan pekerjaan yang bertugas merancang desain bangunan, misalnya rumah atau gedung. Dalam proses membuat desain, arsitek harus memperhatikan tekanan angin dan kekokohan rangkaian bangunan agar bangunan tersebut tidak mudah roboh. Hal tersebut merupakan penerapan Sains dalam pekerjaan seorang arsitek.

Ahli Nutrisi

Ahli nutrisi merupakan pekerjaan yang bertugas dalam memberikan informasi kepada pasien mengenai gaya hidup sehat. Karena itu, ahli nutrisi harus memahami bagaimana sistem tubuh bekerja dan mengerti kandungan zat makanan yang mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh agar pasien dapat lebih sehat.

Pembahasan

Sains merupakan ilmu pengetahuan yang dapat diterapkan dimana saja dan kapan saja. Beberapa contoh penerapan sains dalam berbagai bidang pekerjaan pada paragraf di atas membuktikan pentingnya ilmu pengetahuan sains dalam kehidupan manusia.

Pelajari Lebih Lanjut

Pelajari lebih lanjut mengenai

  • Materi tentang pengertian sains melalui link https://brainly.co.id/tugas/3134590
  • Materi tentang contoh penerapan sains dalam penerapannya sehari-hari melalui link https://brainly.co.id/tugas/10982323
  • Materi tentang tokoh ilmuan sains terkenal melalui link https://brainly.co.id/tugas/6367567

#AyoBelajar

#SPJ4

Apakah kamu tahu jawabannya? Tambahkan di sini!

Can't find the answer?

Log in dengan Google

atau

Lupa password kamu?

Saya tidak punya akun, dan saya ingin Daftar

Pilih bahasa dan wilayah
How much to ban the user?
1 hour 1 day 100 years